Pemilik Samsung Galaxy Y S5360 kini dapat mengupdate handset mereka menggunakan versi teranyar dari Android 4.2 JellyNoid Jelly Bean yang baru saja diriis, ini merupakan custom ROM yang dianggap stabil untuk digunakan sebagai driver.

JellyNoid custom ROM berbasis Android 2.3.6 Gingerbread, namun di desain seperti halnya Android 4.2 Jelly Bean.

Custom ROM ini telah tersedia untuk di download, dan diposting ini saya ingin berbagi langkah-langak menginstall Android 4.2 JellyNoid untuk Galaxy Y S5360 anda, oleh karenanya persiapkan diri anda dengan install ClockWokMod recovery. Karena itu adalah hal utama perlu anda lakukan.

Namun sebelum melangkah kecara instal, silahkan baca yang berikut ini:

  • Backup semua data di ponsel Android anda, karena proses instalasi akan menghapus semuanya.
  • Aktifkan USB debugging, dengan menuju “Settings > Applications > Development > USB debugging”.
  • Galaxy Y S5360 kamu harus sudah di root, karena karena install custom ROM memerlukan sebuah ponsel Androida yang telah diroot.
  • Samsung KIES tidak akan mendeteksi JellyNoid karena ia bukanlah firmware resmi.
  • Silahkan anda lakukan instalasi dengan ROM ini, ingat! Jika terjadi hal tidak diinginkan pada ponsel anda setelah instalasi, maka itu diluar tanggung jawab siapapun, bukan tanggung jawab saya.

Jika anda sudah penuhi persyaratan diatas, maka mari kita install ROM ini ke Galaxy Y anda.

Langkah 1 - Download JellyNoid ROM untuk Galaxy Y di komputer milikmu.

Langkah 2 - Connect ponsel kamu ke komputer gunakan kabel USB.

Langkah 3 - Sekarang copy dan paste file zip JellyNoid ke SD card di ponsel kamu. Pastikan filenya berada di SD card root (bukan di folder).

Langkah 4 - Matikan ponsel kamu lalu putuskan dari kabel USB.

Langkah 5 - Sekarang masuk ke Recovery Mode. Nayalakan ponsel kemudian tekan dan tahan tombol-tombol berikut bersamaan: Volume Up + Home + Power.

Langkah 6 - Anda akan dapatkan tanda ekslamasi. Maka tahan lagi tombol Volume UP dan Power untuk masuk ke Recovery Mode.

Langkah 7 - Di ClockworkMod recovery, lakukan penghapusan data seluruhnya. Kemudian scroll kebawah untuk ke “flash zip from SD card” dan tekan tombol Power untuk memilihnya.

Langkah 8 - Tekan tombol Power lagi, kemudian pilih “choose zip from sdcard”.

Langkah 9 - Sekarang gunakan keys di Volume, untuk menuju file zip JellyNoid ROM yang kamu copy dilangkah 3 kemudian paste ke SD card dan pilih menggunakan tombol Power. Lalu konfirmasi instalasti di layar berikutnya maka instalasi akan dimulai.

Langkah 10 - Setelah proses instalasi selesai, maka menuju “+++++Go Back” dan reboot ponsel kamu dengan memilih “reboot system now” dari menu recovery. Maka ponsel kamu akan boot dan proses ini biasanya memakan waktu minimal 5 menit. Jadi tunggu saja.

Beres sudah! Galaxy Y anda sudah gunakan Android 4.2 JellyNoid Jelly Bean ROM. Untuk meihatnya silahkan ke Settings > About.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Dunia HP

1 comments

Gan.. saya sudah jalankan upgrade sesuai prosedur,, tapi kok rebootnya lama banget.. saya tunggu sampe 12 jam di laya cuma ada tulisan "samsung galaxy y GT-s5360" terus.. trus saya cabut batrenya,, malah begitu lagi dan gak berubah.. gimana dong gan.. mohon bantuanyya ya gan... :'(