Operator CDMA Indonesia, Smartfren rilis lagi sebuah ponsel Android, yakni Smartfren Andromax-U, untuk mengulang kesuksesaan perangkat mereka rilis sebelumnya Andromax Tab 7.0 dan Andromax-i.40, dan kabarnya peluncuran akan dilakukan pada waktu dekat.

Smartfren Andromax-U
Belum terdapat informasi resmi dan lengkap mengenai hal ini, kecuali bocoran yang mmuncul di internet. Bahwa nama si ponsel nantinya akan bernama Andromax-U, mengusung teknologi dual-sim; GSM-CDMA.

Lalu apakah spesifikasi yang Smartfren tawarkan pada Andromax-U ini? Mari kita pelajari bersama dari area hardware hingga software berserta fitur-fiturnya.

Setelah melihat spesifikasi si Andromax-U maka terdapat optimasi dari dari segi hardware seperti layar, RAM, prosessor juga RAM dibanding perangkat-perangkat sebelumnya.

Prosessor

Untuk prosessor pihak Smartfren telah benamkan chipset Snapdragon MSM8625, dengan kecepatan hingga 1.2GHz dual-core artinya terdapat penambahan speed hingga 0.2ghz dibanding perangkat sebelumnya. Dengan besaran RAM 768MB.

Layar dan OS

Untuk layar si ponsel berukuran 4.5 inci dengan resolusi 540x960 piksel. Dan pada sistem operasi mobilenya akan gunakan Android 4.0 ICS namun bisa di upgrade ke Jelly Bean. Mantab juga!

Kamera

Lalu bagaimana dengan kamera si ponsel? Berapa resolusinya, mungkin inilah penambahan yang hebat dari Andromax-U dimana kamera belakangnya beresolusi 8MP gunakan teknologi LED flash dengan autofokus sedangkan pada bagian depan untuk video call ialah 2MP.

Baterai

Spek hardware yang bagus diatas tentunya tidak akan terasa nikmat jika tidak di dukung kekuatan baterai yang handal, karenanya Smartfren telah benamkan kekuatan 1800mAh pada baterai.

Jaringan dan konektivitas

Sedangkan untuk jaringan dan konektivitas, mungkin sedikit mengecewakan karena belum support 3G. Tepatnya CDMA EVDO REV A 800/ 900 dan GSM GPRS.

Lalu berapa harga Smartfren Andromax-U?

Update harga sudah tersedia yakni Rp. 1.599.000, tidak jauh dari perkiraan saya bahwa harga smartphone dual-core ini berkisar segitu. Dan tadinya menurut CEO mereka Tata Ibrahim awalnya mereka membandrol Rp.1.9 juta namun batal.

Hingga posting ini saya tulis berita seputar harganya masih menjadi misteri, namun menilai dari semua spek dan fitur ia tawarkan, maka saya coba untuk menafsir bahwa harganya akan berkisar di angka Rp. 1.5 jutaan.

Satu hal lagi bahwa besar dugaan Smartfren akan merilis Smart Andromax-U pada bulan depan, yakni Februari 2013. Jadi kita tunggu saja.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Dunia HP